Wednesday, May 23, 2012

Happy Birthday, Dad :')


A truly rich man is one whose children run into his arms when his hands are empty.  

Hampa bagi saya adalah ketika saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga. And the worst, It's my three times I cant celebrate my Dad's birthday. And you will ask me, its important for you? Yes! Really do!

Bapak bagiku adalah partner utamaku dalam hal apapun. Walaupun usianya tak muda lagi, bagiku bapak adalah sahabat sekaligus teman yang paling gampang dan nyambung diajak melakukan apapun. Bermimpi bersama, namun bermimpi realistis. Mengingatkan, menegur, mengajak dan menyemangati apa yang aku lakukan. Sebaik apapun itu.

Bapak adalah sebuah sosok panutanku. Terutama bagaimana aku memandang seorang laki-laki. Dari hal yang paling simple sampai yang paling complicated, sepertinya bapakku tahu. Teman-temanku bilang, saking dekatnya aku dengan bapakku, mereka iri kepadaku. Saya kadang juga heran, kenapa mereka tidak bisa melakukan hal yang serupa seperti bercanda, bersepeda dan bermain bersama seperti aku dan bapakku? Ya, mereka bilang, ada gap antara mereka dan bapaknya.

Ada hal yang biasanya saya tak mengerti. Semua temanku kadang menggagalkan rencana atau janji salah satu alasannya adalah "Aku ngga boleh sama bapakku" atau "Kagak boleh gw sama bokap gw cuy" atau "Yah, papaku bakal marah nanti ". Dan sedangkan diriku jarang menggunakan cara seperti itu.

Dalam hidupku, bapakku adalah orang yang berperan dan yang paling tidak berkeberatan atas segala tindakanku, terutama mengenai karir dan tujuan hidup. Di lain sisi, bapakku sangat demokratis terhadap semua keputusan yang akan saya jalani, namun di lain pihak juga, bapakku akan begitu concern atas apa yang akan saya kerjakan. Bapak adalah typical orang yang santai, banyak di segani orang dan paling tepat waktu sedunia. dan bapakku orangnya santai juga suka baca.

Pesan beliau yang selalu ku ingat adalah, jangan segan untuk mendoakan dan sholatlah tepat waktu. menggapai cita-cita itu sangat mulia, namun lebih mulia lagi jika kau melibatkan orang lain untuk bersama-sama mewujudkan cita-citamu.

Akhirul kalam,, milad mubarok yaa Bapak.. :)

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)