Friday, April 8, 2011

Ketika Saya Mulai Bersiap-Siap

Assalamualaikum..
Waktu sudah semakin dekat, dan tentunya begitu pula dengan diriku yang mulai kebingungan mempersiapkan segala sesuatunya. Berharap segera menemuakan solusi untuk mengepak barang dan semua yang aku perlukan nanti. Sebenarnya bukan hanya mempersiapkan hal untuk diriku semata, namun juga apa saja yang harus aku pelajari nanti, persiapan untuk mengajarku disana. Kemarin, setelah melihat salah satu pengajar muda yang bertugas di Halmahera di tayangkan di salah satu stasiun televisi, dan membaca salah satu note pengajar muda di Majene Sulawesi, semakin Insyallah memantapkan niatku, akan kukerahkan segala kemampuanku untuk bisa menyumbang yang terbaik, walaupun aku tidak tahu rencana Allah ketika aku disana, dan dimana aku di tempatkan kelak.
Aku mulai belajar, belajar dari apa yang salah pada diriku. Belajar dari apa yang aku dapat selama sekian lama menuntut ilmu. Setidaknya aku pernah mengalami kesalahan-kesalahan yang pernah aku lakukan dari pengalaman hidupku yang lalu lalu, dan sisi baiknya, saya akan berusaha mengajarkan yang terbaik kelak.

Hari ini, alhamdulilah, ada sumbangan hardisk external, dan aku akan mendownload ebook pendidikan atau ebook yang bisa memotivasi diriku kelak. Persiapan??? Saya rasa masih 10%. Belum apa-apa, karena aku juga masih bingung mengenai apa saja yang harus aku bawa. Biaralah, nanti juga aku akan tersadar. 

Ketika aku bersiap-siap..
yang ada di pikiranku adalah, akan menjadi apa aku nanti disana?? Bergunakah aku disana?? Mampukah aku disana??? Ketika memasukkan sepatu cats, aku berpikir beratkah tugasku nanti??
Ya Salam, maafkan atas segala keraguanku. Bukannya hamba tidak yakin, tapi hamba benar-benar menantikan hari itu. Semoga hamba tetap istiqomah dalam setiap langkah yang Engaku tuntun :) Amin

Ketika aku bersiap-siap..
Aku yakin bahwa, aku akan merindukan sahabat-sahabatku. Akan merindukan saat kita ngobrol sambil makan di mall, nonton di XXI, sekedar main dan bercanda, karaoke. Namun sekarang aku mantapkan niat, mungkin kita akan melakukan hal tersebut setahun kemudian setelah aku kembali, tentunya dengan cerita-cerita yang ingin aku bagikan ke kalian semua, kawan. Mungkin tidak lagi nonton, mungkin tidak lagi karaoke, tapi membantuku menemui murid-muridku yang disana :) Dan aku sadar sekarang, dukungan kalian, cara kalian berucap dan menyemangatiku, adalah suatu energi yang besar yang dapat menyalurkan energi positif dalam komponen tubuhku yang bersinergi pada kemantapan langkahku untuk berpetualang nanti. Tenang kawan, akan ku salurkan tiap energi postitifku ini, layaknya lempengan besi yang dialiri magnet kutup positif atau listrik positif. Saya janji :)

Ketika aku bersiap-siap...
Aku pun tersenyum, akhirnya aku bisa..Aku bisa melepas apa keraguan yang ada di benakku akhir-akhir ini. Allah mendengar doaku..
Allah mendengar doaku..
Allah mendengar pintaku..
Allah mengabulkan citaku...

Apapun rahasiNya nanti, saya akan bersiap-siap :)

Furi
Pada hari H-16 sebelum berangkat training :)

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)