Wednesday, April 6, 2011

Sebelum Minggu itu Tiba

Assalamualaikuuumm,,,,Selamat pagi saudara-saudara pembaca. Hari ini saya flu berat. Pusing tiada tara. Mungkin share saya pagi ini adalah mengenai persiapan training 2 minggu ke depan, dan saya belum menyiapkan satu apapun,, karena hal sepele yaitu, yaitu bawa travel bag/ koper atau tas carrier. Simple sih, cuma dari pihak Indonesia Mengajar menyarankan untuk membawa tas carrier. Oh ya, pemberitahuan mengenai apa saja yang hendak saya bawa kelak, sudah di emailkan. Dan sudah ada gambaran mengenai apa saja yang hendak  dibawa. Tapi entah kenapa saya merasa agak apatis?? Hmmmh, rasanya, ah saya pasti butuh ini, jadi yang ini dibawa, saya butuh itu juga, dimasukkan juga, dan akhirnya beban itu melebihi beban maksimal 25kg. Bingung??? Pastinya. Tapi saya rasa saya tidak akan membuat ribut akan hal itu. Re-list lagi pastinya. Doakan saya yaaa, ini packing adalah hal yang terberat *lebay
Sejak kemarin semangat saya menyala-nyala. Betapa bersyukurnya, dan betapa Allah mempercayai saya untuk mengemban tugas ini. Tugas?? Iya saya rasa mengajar adalah Tugas dan kewajiban yang harus saya emban untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya kelak. Saya yakin Allah, akan membantu setiap jalan dan langkah saya. Maka dari itu, akan persiapkan sebaik-baiknya :)

Sebelum minggu itu tiba...
Saya menyempatkan diri untuk silaturahmi bersama teman-teman, dan gilanya saya berpikir, "mungkin saya akan bertemu dengan mereka satu tahun kedepan." Ya bukan gila, namun memang kenyataan. Allah, semoga silaturahim ini untuk selamanya. Dan mendadak, saya mulai terbuka kepada teman-teman  dengan menceritakan tentang bagaimana saya lolos masuk gerakan Indonesia Mengajar, dan bagaimana saya bisa semudah itu melepaskan berbagai kesempatan yang sudah banyak saya raih, yang selalu dikatakan mereka sebagai ke-"SUKSES"an.
Kawan, sukses bagiku bukan hanya aku bisa membeli ini itu dengan uangku, sukses bukan berarti aku bisa mendapatkan gaji dan mendapatkan posisi yang nyaman di perusahaan. Sukses bukan hanyalah masalah gelar dan kemampuanku untuk bisa masuk lanjut kuliah di dalam maupun luar negeri. Sukses bukan hanyalah pandangan "aku pintar, aku mampu, aku hebat". Namun sukses adalah ketika aku dapat berdiri nyaman, dengan segala apa yang aku punya, bisa memberi tanpa harus ada perintah untuk mengasihi, hati tenang jika melihat orang lain senang. Karena sukses bukan semata-semata keegoisan kita semata, yang ingin dipandang. Semoga kita dijauhkan hal yang demikian.
Jujur, saya tidak bermodal apa-apa untuk bergabung dengan gerakan ini, saya orang teknik yang sama sekali tidak ada kemampuan menyanyi, bermain musik, menggambar, melukis, mendongeng atau hal kreatifitas yang lain. Namun, saya hanya bermodal niat, dan berguru pada ibuku  yang sudah banyak makan garam di dunia pendidikan. Dan Alhamdulilah, Allah percaya dengan kemampuanku yang seperti ini, saya yakin disini dan disana nanti saya  akan belajar, karena sejatinya hidup adalah proses BELAJAR itu sendiri.

Sebelum minggu itu tiba...
Saya akan lebih banyak pulang kampung, mungkin menghabiskan sisa sisa ke kangenan dengan keluarga, menikmati kamar tidur yang nyaman, dihiasi lemari kayu tegap dan boneka boneka cantik, dengan jendela samping kiri kamarku yang tidak akan aku temui nanti. Tenang, kamar saya akan saya dekor tak kalah indah dengan kamar ungu di rumah kok. Kegiatan lain?? Mungkin tetap, saya akan bersilatirahmi dengan teman-teman dan tetap akan mengumpulkan foto-foto mereka yang narsis-narsis. Hmmmh, mungkin saya akan membawa catatan kecil hasil karya saya sendiri yang akan saya print, yang dijadikan buku, akan dibawa waktu training nanti.
Dan yang paling jelas, sebelum minggu itu tiba, saya akan berusaha memindahkan seluruuh data yang ada di laptop tersayangku ini ke dalam hardisk tersayang, yang kondisinya masih mengenaskan. Memindah seluruh file,semuaaanyaaaa, karena saya tidak diperkenankan membawa leno (sebutan laptopku), namun akan diberikan laptop yang baru. Namun tenang leno sayang, kau lah cinta pertamaku, hehhehehe...

Sebelum minggu itu tiba,,,
Saya ingin menikmati dengan apa yang saya punya, dan akan kuceritakan kelak ke muridku, supaya mereka mau melanjutkan sekolah minimal seperti ibu gurunya ini.

Selamat beraktvitas..
Semoga Allah meridhoi setiap langkah kalian. Bersemangatlah, karena semangat itu yang memacumu untuk bergerak :)

4 comments:

  1. aku suka kata kata ini
    ----
    Kawan, sukses bagiku bukan hanya aku bisa membeli ini itu dengan uangku, sukses bukan berarti aku bisa mendapatkan gaji dan mendapatkan posisi yang nyaman di perusahaan. Sukses bukan hanyalah masalah gelar dan kemampuanku untuk bisa masuk lanjut kuliah di dalam maupun luar negeri. Sukses bukan hanyalah pandangan "aku pintar, aku mampu, aku hebat".
    ----

    sukses di ukur dari hati,
    sukses dunia sukses akherat
    gud lak say
    semoga Allah meridhoi langkah kita

    ReplyDelete
  2. makasih ya saayy...
    Semoga Allah, selalu mengaugerahi setiap gerak dan langkah kita untuk tetap maju dan berjuang di jalanNya..Aminn
    success is a mindset. It is not a journey, nor a destination. It is already within you :)
    we all can do it..
    Ayooo kapan dirimu nulis lagi?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aku aktif nulis beibh,,
    cuma gara gara kemarin ketahuan teman kantor aku ganti blog, trus tak lock
    hehehhe

    ReplyDelete

terima kasih yaa :)