Tuesday, March 29, 2011

Izin

Assalamualaikum...
Akhirnya tersentuh juga blog ini selama di rumah. Maklum disini sinyal EVDO tidak begitu baik. Saya rasa bulan Maret adalah bulan yang berarti dan penuh kejutan buatku. Setelah menjalani berbagai peristiwa *berasa sok penting* khususnya untuk bergabung di gerakan Indonesia Mengajar, maka tidak bisa dipungkiri senengnya minta ampun. Mendapatkan banyak teman baru yang bener-bener RUARRRR biasa...
Dan email demi email, perjanjian dan peraturan sudah disetujui, namun jujur aku belum mengantongi izin orang tua 100%. Kenapa aku mengesampingkan hal tersebut?? Karena aku merasa, orang tuaku pasti akan demokratif selama kegiatan ini baik dan bermanfaat untukku. Namun, tetap saja hati ini tidak tenang. Ingin share tapi belum izin, ingin membawa barang ini itu, tapi izin belum ada. Akhirnya aku putuskan untuk pulang kampung dan memberanikan diri untuk izin ke orang tua :)
Akhirnya, hari ini aku beranikan diri untuk membuka web, dan menerangkan baik-baik tentang kegiatan yang akan saya lakoni. Dengan berbekal status dari Indonesia Mengajar ini, aku jawabarkan bahwasannya daerah yang akan aku datangi adalah Kabupaten Bima, Kabupaten Buol, Kabupaten Fak-Fak, KAbupaten Nias Barat, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Gresik, KAbupaten Talaud, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Dan juga menerangkan sapa yang menggagas, yang tidak lain adalah Bapak Anies Baswaedan, yang namanya sudah dimana-dimana syukurnya. Alhamdulilah, bapak mulai memakai kacamatanya untuk membaca webnya (ini tanda kalau rasa ingin tau beliau tinggi dan alamat akan ada IZIN)

Alhamdulilah yang kedua adalah, bapak tersenyum seraya bilang, " kapan mau trainingnya??" *sujud syukur* Dan iseng saya membuka searching engine Mbah Google dan mengetikkan key word "letak Talaud Sangihe" dan mendapatkan link ini , dan bapak masih disampingku, juga melihat keindahan dan ketakjubannya, lalu saya juga membuka link ini juga , kami berdua cuma terkagum-kagum. Spesial thanks buat internetku yang baik dan mau kompromi untuk menunjukkan link ini kepada bapakku.
Terjadi percakapan sebentar antara anak dan bapak disini :
Furi : "ya Allah bapak, pemandangannya bagus"
Bapak : "iya, ikannya besar-besar Dek"
Furi : "14 jam lo pak kalo dari Manado"
Bapak : "Iya, itu perbatasan dengan Filipina, jadi deket sekali" (sambil memperagakan peta antara letak Manado, Halmahera, dan Filipina)
Bapak : "Mangkanya itu dijadikan sengketa, tapi pemandangannya masih asri sekali Dek"
Aku lanjutkan Bapak dengan segala penjelasannya, Alhamdulilah Bapak memang banyak tahu masalah sejarag ataupun tata letak Indonesia, karena bapakku lebih hobi baca sejarah nasional dan warisan budaya ketimbang novel (tersindiri nih diriku)
Aku biarkan bapak dengan segala keingintahuannya mengotak atik laptop dengan situs yang sudah aku paparkan tadi. Namun, setelah bapak agak merasakan bosan, aku balik bertanya
Furi : "Bapak, kalau nanti adek kesana boleh apa ngga??"
Bapak : "Boleh, asal jangan lupa sholatnya dan selalu mendoakan bapak ibu, dikirimi Al Fatihah"
Furi : "yossudarsosmowobeosdomestosnomos"
Bapak : "Mumpung masih muda, melalanglah cari pengalaman sebanyak-banyaknya, carilah ilmu dan rezeki di jalan Allah"
Furi :*speechless* Subhanallah, Allah terima kasih menganugerahi Bapak seperti beliau.

Dan sekarang, keraguanku hilang seketika, semakin bersemangat dengan woro-woro ke temen-temenku yang juga akan berangkat.
Oh ya, bagaimana dengan ibuku? Ibuku adalah orang yang paling tegar dan makmum dengan keputusan bapakku. Selama itu baik, ibu pasti izinin. Apalagi ibuku adalah pengajar juga, pengajar senior lebih tepatnya. Setahun aku akan merindukan mereka. Merindukan ponakanku yang masih kecil juga :*
Bapak, Ibu yakinlah,,akan ku buat Bapak dan Ibu Bangga!!

Bismillah, nawaitu lillahita'alaa

---in my purple room---

2 comments:

  1. fyuriii sayang... sumpah aku merinding disco bacanya..
    sampai mataku berkaca kaca hiks hiks
    seneng plus haru plus mupeng..plus plus lainya *campur aduk jadi gado gado rasa...

    jadi berangkat kapan????
    huaaaa aku kau tinggalkan dijakarta sendiri..
    baik baik diperantaun ya darl,
    foto-fotonya jangan lupa
    share ilmu di blognya akan slalu aku nantikan..
    pengen banged ikut indonesia mengajar.., namun kendala dr orang tua *belum aku coba juga c.
    ntar deh kalo dikau udah berpengalaman di share ya


    c u in our success
    c u in our better future

    *do'aku mmenyertai langkah sukses kita semua, insyaAllah
    aamiin

    ReplyDelete
  2. nur sayang....
    maafkan aku tidak mengabarimu sebelumnya..
    entah kenapa aku ingin bergabung dengan gerakan ini Nur, hanya ada satu rasa yaitu , "aku ingin mengabdi, aku ingin membantu"
    Mungkin ini sudah jalannya, dan alhamdulillah aku lebih memilih mengajar buat anak2 itu kelak..
    hehehe, insyallah nanti aku share..
    Mohon doa dan dukungannya ya Nur,..
    Doaku selelu menyertaimu juga :*

    ReplyDelete

terima kasih yaa :)