Monday, February 28, 2011

15 Hours Backpacker Trip

Tepatnya, tanggal 27 Februari 2011, memutuskan untuk refreshing ke Malang. Kemanapun itu. Pengen cari suasana baru dan pengelaman baru dengan teman-teman baru pastinya. Di rencanakan untuk pergi dengan cara sesederhana mungkin. Walhasil, saat itulah kita memutuskan untuk naek pesawat penataran seharga 5000 rupiah untuk sampai Malang, dengan syarat harus bangaun jam 4 pagi, dengan kereta jam 4.45.
Berbagai janji dan cara disipkan, untuk kelancarana acara esok hari. Saya yang bertindak sebagai beker, harus bangun lebih awal, untuk membangunkan teman-teman. Okelah, tidur. Tepat jam 4 saya bangun. Juga membangunkan teman-teman. Dengan segala babibunya, kita yakin bahwa kita pasti ketinggalan pesawat kita. Maklumlah cewek, ribet semuanya sana sini. Dan ternyata apakah yang terjadi keesokan harinya adalah kita semua sama bangun jam 4 sore. Dengan berbekal 2 kamar mandi untuk 5 orang anggota tentunya bikin beribet dan ngga bisa tepat waktu. Belum dandan dan siap-siap bekal yang lain. Namun, mekso! Tetep aja ke stasiun, ngejar pesawat, kali aja masih bisa diikuti, ato bahkan jadwalnya mundur. Perkiraan salah, pesawatnya berangkat duluan. Mau tidak mau, rencana backpacker kita harus tetap jalan kan? Meluncurlah kita ke terminal. Sebelum berangkat dan menunggu bus, foto-foto dulu lah.

in front of bus, waiting for our bus *bingung

Menunggu bus yang enak (supirannya dan segala fasilitas) ternyata masih lama, jadinya kita nganggur di ruang tunggu. Akhirnya iseng-iseng nyoba Box Besar yang isinya minuman, dengan masukin uang kertas sesuai dengan kelipatan terus kita pencet minuman mana yang kita inginkan. Dasar emang katrok, ya percobaan pertaman gagal, malah diketawain sama adik-adik penjual koran. Menyeraah??? Oh mana bisa... Lanjut ke mesin berikutnya. Akhirnyaa, dengan bantuan adek-adek tadi, Yeeeee Kita berhasil..berhasill..berhasill.. Tapi alamak, harganya 2,5x harga normal yang ada di toko. Ya ngga apa-apa deh, itung-itung untuk harga sebuah teknologi :) Puas banget
PS. Fruit Tea Blackcurrentnya sengaja ngga diabisin, bahkan sampe malang loo

Di bus, aku duduk sama Miss alias Mbak Ela, Si Hipo (che-che) duduk sama Duile (Mbak Ida) dan mbak Tika sendirian sama om-om di belakang. Nah, dari gaya kita tidur aja, udah ketahuan sapa yang emang tingkah lakunya ngga bisa diem. Tahu sapa yang maksud disini? Ya bener, yang saya maksud adalah si Hipo. Udah duduk di belakang pak sopir yang sedang bekerja, eh malah dia tidurnya ala wiritan segala, pake kepala ke kanan dan ke kiri :) . Saya?? Ngga bisa tidur, soale duduk depan langsung, keliatan jalan, jadinya pusing. Apalagi di tambah lagu-lagu band Alay yang ngga ngerti nama-nama mereka. Ah, saya pikir Sby-Malang cukup 2 jam, jadi ngga kerasa aja.

Cukup pagi mungkin yang bikin kita bisa cepet nyampenya. Malang mendung waktu itu, jadi suasana yang sejuk makin dingin. Bawaannya lapar banget. Kita turun di terminal arjosari. Untuk ke Batu kita harus ke terminal Landungsari untuk naek angkot ke Batu. Dan tahukah saudara, bahwasannya terminal Arjosari-Landungsari itu jauhnya naudzubillah. Udah kaya balik Malang-Surabaya #lebay. Tapi emang ngga kerasa kok, kita kerjaanya ketawa terus. Sasarannya tetep, si Hipo bahagia. Setelah naek angkot ADL kita lanjut naek angkot entah apa. Yang jelas kita bingung naek apa. Alhamdulilahnya, ada bapak-bapak yang dengan baik hati mau mengantarkan kita sampe ke pintu gerbang Jatim Park 1, hanya dengan harga 5000 saja. Emang dasar kita wajah baik sih, alias kebanyakan ketawa, jadinya dikasih baik sama bapaknya. Makasih ya bapak angkot :*

Di angkot ADL, anak pinggirnya cheche itu nangis mulu

tau apa yang dipinggirnya mbak ela itu apa?? 

Perjalanan Malang-Batu, tetep dengan segala gurauan yang ada :) Nyampe sana eh malah si Hipo sibuk nyari duit, eh salah ATM. Soalnya uangnya ngepas pas :)). Tapi untunglah mbak Atika mempunyai kenalan orang dalam jadi kita dikasih karcis visitor, hanya dengan bayar 40 ribu dan dikasih tiket bisa keliling naek ini itu. Satu kata pas kita nyampe sana adalah, foto-foto dengan rasa lapar. Dan si Hipo ini dengan getolnya pengen nyobain permainan yang namanya halilintar. Tapi ternyata, saat itu kita kepagian dan halilintarnya masih nutup :). Ngga semua permainan dan wahana kita coba, soalnya kita mempunyai riwayat ketakutan yang berbeda-beda. Dan bagi saya ajakan hipo untuk naek Halilintar bikin jantung ini ngga karuan. Dan satu lagi, ngga akan lagi deh naek permainan itu lagi :( Yang ada kepala pusing.

we are the visitor :)

Miss dan Che-che 

me and duile, itu kerangkeng alias pengamannya ngga rapet banget, sebel!

kora-kora yang bikin ngga ceria

senyum palsu, aslinya adalah permainan setan

si baju merah ini yang paling teges, tapi dengan permaianan ini, dia lumpuh seketika

Ngga lagi-lagi maen ini

che-che meringis, gue nyengir

Puas naek apapun permainannya, hujan ternyata menghentikan perjalanan kami. Dan berhentilah kami di kantin deket kolam renang, nunggu hujan reda, dan lanjut untuk solag dhuhur. Naaah, disinilah kejadian serunya, si Hipo kita tinggal pas dia ketiduran di kantin. Hahhaaha, sengaja emang dan kita udah ngerencanakannya. Dan akhirnya dia malu dong :) dan ngambek pastinaya. Tapi dia langsung berbaik hati saja lah, dari pada kita tinggal??? Ingaaat,dia kan bawa uang pas #busuk.

wajah yang berminyak, penuh dengan pengorbanan maen

makan dulu aaahh

Lagi-lagi hujan, dan kita harus berteduh dulu, sambil maen kartu pastinya. Permainan favorit adalah 41.  Nggk modalnya kita adalah, harus menyewa tempat untuk berteduh sambil beli 2 ice cone doang buat berlima, Tapi aman lah buat nyambi maen kartu. Ngga di usir juga sama ibunya :) Jadinyaaa kita terlihat udah bandar kartu begitu. Untung ngga ada satpol PP, jadinya kita ngga di grebek :)

bandar kartu

yeyeyyeye, menangg!!


Cukuplah waktu maennya, waktunya kita pulang. Naek bus Puspa yang sumpah sesek banget, ngga duduk sampe terminal Landungsari. Namuunn foto-foto teteplahh, agenda wajib itu :)

its time to go homee

tired but happy

waiting for PUSPA bus

Untung aja kita tetep bercanda aja, jadinya ngga kerasa deh.
Di terminal makan lagi kok, emang dasarnya kita yang doyan makan kok. Nyampe Surabaya tepat jam 8. Dan langsung menuju peraduan dengan menceritakan kembali kegilaan yang terjadi tadi seharian.
I will remember this memory, So fun so Lovely. Kiss kiss kiss kiss :*





No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)