Sunday, September 1, 2013

Sebenarnya Hanya Butuh Waktu

Akhir-akhir ini aku menulis hanya karena butuh saja, atau karena ada sesuatu yang ingin aku tulis. Namun, sepertinya lebih banyak dipaksa untuk menulis. Tapi kalau tidak dipaksa juga, aku ngga akan menulis juga. Maksudnya adalah nulisnya semau-maunya saja. Jarang nulis yang agak serius. Banyak ide yang berkecamuk di kepala, pengen nulis, tapi ujung-ujungnya selalu memilih tidur atau membaca dibanding nulis. Jika sudah membuka laptop lebih banyak membuka situs lain dibanding untuk menulis. Sudah ada target menyeimbangkan membaca dengan menulis, namun tetap belum bisa disiplin. Lebih banyak memilih mengecak whatsapp dan larut dalam perbincangan juga akhirnya memilih Plants vs Zombies 2 dibanding menulis. Mungkin aku harus dipaksa untuk punya deadline menulis ya biar istiqomah. Melihat angka posting dari tahun ke tahun yang jumlahnya berkurang sebenarnya juga menyedihkan. Apakah benar, semakin banyak kegiatan dan kesibukan, kuantitas dan kualitas menulis kita akan menurun? Buktinya aku sih :D Tapi tidak bermaksud menjeneralisasikan itu. Aku saja yang belum bisa berdamai dengan manajemen waktu.
Iya, sebenarnya hanya butuh waktu.



Bukan hanya menulis yang membutuhkan pembagian waktu dalam hidup. Banyak waktu yang aku bagikan terutama untuk pekerjaanku yang membutuhkan ke-profesional-anku. Dan banyak waktu yang aku luangkan untuk kegiatan lain yang menurutku sangat membantu untuk melunakkan ke-ego-an ku. Namun kadang, "me-time" untuk menulis dan menyendiri dinomerlimakan. Aku butuh waktu untuk memikirkan hal yang pribadi (please dont blame it as "marriage") dan hal yang kurang penting. Misal, ngobrol hal yang  ngga serius dengan teman, nonton film, karaoke. Minimal, once in month. Please dont be so serious Furi, while you can't manage your life seriously :D, dont be so Furious. Hahhaha, actually I just need a time. Aku hanya butuh waktu saja.


No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)