Friday, October 22, 2010

kehilangan kartu ATM

21 oktober 2010
tepatnya malam yang bener2 aku nantikan..
yayaayay,,bukan karena apa, aku mo liat premier step up 3D di sutos..yang udah lama banget aku nanti2kan..hwahaha lebay.com
cz i can't watch that movie from my donloder okayy!!
but that's true. kebetulan temenku si endud sama afan sms, kalo mo liat 3d..
yap,yap,, tak apalah walopun aku baru pulang kerja capek, cuma mandi doang,..dijemputlah aku sama si endud..
so, brangkaaaaaattt!!
hari itu di dompetku cuma ada uang dua ribuan baru sama uang receh, dan emang berniat untuk ambil uang. jadi bilanglah aku ke endud, "eh kalo ada ATM M***** berhenti yaa"
dan ternyata sepanjang jalan aku menuju sutos, nggak ada yang namanya ATM, eh ada ding
cuma si gendud ini bingung sama jalan mo ke sutos #makanya ta dengerin aku, ratu mall di lawan, kekekeeke

okeey parkirlah kita dengan semangat membuncah dan menggebu 45..
really can't wait..
eits, tapi aku bener2 ndak ada duit dan atm yang aku liat pertama kali masuk ni mall adalah atm B** ya, ada si sebenernya yang ATM M***** cuma jauhnya amit2 (nggak sih deket, cuma keburu takut kehabisan tiket jadi milih gampangnya aja)
ya mumpung bersama, maksudnya ATM bersama jadi ya aku percaya aja, toh si gendud juga ambil di tempat yang sama tuh..
enggggg innnngg eeenggg
and the story begin (perasaan mulai tadi)
kebetulan ada temen dari sono yang kemarin aku ceritain itu, dia sms,,
kalo FBnya yang si palsu ini masih aktif (WTF tu hacker, minta tarung bener dia) #astaghfirullah..
aku telpon mas ini, blaa,,blaaa menyangsikan apa tu yang udah dilakukan hacker kutu kupret.
nah disinilah aku mulai ngga konsen,,
trs bosku juga confirm masalah perjalanan tugasku,,pammm paaam bii paamm pammm
udh tau aku orang nggak konsenan, orang lupaan pikun nah ditambah kerja otak kanan dan otak kiri yang nggak sempurna, jadilah aku bingung mana yang kudu dilakuin dulu...
setelah si gendud ini ambil duitnya, aku ganti yang ambil duitnya..
disambi sama telpon waktu itu...
hahhah, dasarnya emang udah bingung
aku nggak perhatiin mana ATM sama mana yang duit. naluri kewanitaanku mengatakan mataku lebih bening kalo liat duit dibanding debet silverku hahhaahaha
aku ambil tu uang sambil telpon teruuuuusss sampe naek ke studio 3D..
si gendud beli tiket dan aku masih telpon sembari nunggu temen yang belum datang.
belum kerasa juga sihh kalo tu kartu nggak ada di tanganku..
dan rasa laparku mengalihkan duniaku..
makanlah aku ndud sama mas yudha di solaria..
sambil nunggu si afan yang nggak dateng2..
daaaaaaaann SUMPAH aku bener2 nggak inget
yang aku inget hari itu aku seneng dan aku bisa guyon sama temen2kuuu..

lanjutan crita filmnya ntr lah aku ceritakan di halaman berikutnya..
okee tepat jam 22.30 kelar tu film
selesai cepak2 mo mendinginkan pikiran

setelah aku udah di singgasanaku, aku buka dompet multifungsiku and i feel any something strange with my wallet..
aku itung duit, emang ada 15 ribu itupun udah kuniatin masukina ke kotak amal
yang lainnya uang receh aja
trs aku itung kartu atmku..
biasaya ada 3.. aku liat lagi aku itung 1 2 dan yang ketiga raib
tinggal 2 atmku, mampusss aku taruh mana.,..
aku cari di sela2 dompet sama tasku kemana2, aku acakin semuanyaaa
nggak ada, yang ada malah KTP,STNK, SIM.. sama nota2 yang aku anggap penting
dan disinilah aku mulai mikir keras banget..
yang aku pikirin, haduhh aku taruh mana, kalo duitnya ilang, mampus bisa dipecat aku.

nahh, dalam doapun aku nggak konsen.,
nah aku sms temenku kalo ATMku raib, malah diketawain dia..
aku twit ke gendud, kalo ATMku ilang malah disuruh ambil hikmahnya..
ya akhirnya aku smsan aja mas ardi yang paling aku anggap nyaman menanggapi seluruh keluhanku. disuruhlah aku ngurus dan membagi tu ATM (rada ngga nyambung dengan istilah membagi ini)
bukan, aku lupa lagiii (astaghfirullah aku pelupa sekali)
ngga satupun no rekeningku yang aku simpan dan aku ingat(apa kamu yakin dengan ingatanmu Furi?)

dan mas ardi bilang "susah Furi kalo ngga tau no rekeningnya"
mulailah aku desperadooooooooo kelas tinggi inii..
brangkat kerja ngantuk, bingung sama ni ATM
walhasil aku ke kantor cabang tuh bank deket sama, udah di blokir dan alhamdulilah uangnya masih utuh..
eitsssssssssssss
tapiiiiiii ATMku belum bisa kembali
kudu, ngurus surat kepolisian duluuu.. T_______________T

oke berbagi tips disini..the step when ur money card dissapear, or yeh lost i think
hahha
0. langsung telpon call center bank kalian, pastikan kalo udah diblokir. dari situ aman, tapi kudu tau nomor rekening sama tau nama ibu kalian. (eh, beneran ditanyain lo nama ibunya)
1. pastikan kalo KTP, identitas sama rekening tabungan ada pada dirimu, setidaknya ingat nomer rekeningmu. jangan tiru2 aku yang nggak tau no rek maupun buku tabungan yang ditinggal di kampung halaman
2. pastikan juga sebelum brangkat, ke polsek terdekat. pastikan datang jangan pake tampang bingung. serius tapi santai, tegas lugas dan mantap. hal ini menghindari kalian dipalaki polisi kalo kalian terlihat udik, pastikan everything is fine actually. trs kalo ditanya yang teges, soalnya polisi yang tanya2 ke aku teges banget. siapin KTP jg sama no rekening..
soale kalian bakal ditanya ntr. trs satu lagi buat kalian yang cewek, perlu deh dikerahkan kecentilan kalo emang nggak tau polsek terdekat. maka dengan senang hati polisi akan membantu #pengalaman pribadi.
nah, siapin duit itu pasti. ada sumbangan sukarela yang mesti aku bayar pas aku bikin ni surat keterangan hilang dari polisi. yah gpp mumpung jumat amal gt.hahah tapi ni sukarela beneran lo
3. sekarang bisa brangkat ke bank terdekat deh. disana nggak dipungut apa2 kok. cuma disinilah aku merasa teman amat sangat berguna. bertemu salah satu teman yang bekerja dsana dan dinatulah bla..blaa..blanya..ngga bayar apa2 kok untuk ganti kartu ATMnya
tapi buat kalian yang nggak di bantu temen, kata temenku si cuma bawa KTP sama buku tabungan aja, trs tanda tangan sana sini, ada pilihan ATM instan ato ATM nama..
berhubung aku urgent banget jadi pake yang instan
4. nunggu dua jam ATM siap disajikan, maksudnya udah bisa dipake lagi

buat teman2 yang punya sifat pelupa kaya aku, mending siapin no rek kalian, trs kalo udah kumpul sama temen2 inget sama yang namaya dompet kartu kredit juga.
hati2 dengan barang pribadi Anda dehh..
itulah yang bisa aku sharing.
moga manfaat. banyak doa kalo bepergian yaa..


semoga jadi jumat bahagia

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)