Thursday, October 28, 2010

kenapa Anda berjilbab?


pertanyaan ini sering kali diajukan ke aku..
apalagi setelah aku lebih banyak berkumpul dengan temen2 yang non islam
yang kadang begitu polos menanyakan hal semacam begituan

"furi, kenapa berjilbab?"
"eh, dilepas aja biar nggak risih"
"furi, lebih cantik kalo nggak berjilbab loo"
"bukannya berjilbab itu mengeluarkan duit yang berlebih"

hanya tersenyum jika ditanyai hal beginian
menjawab ramah, tanpa mempersulit mereka yang udah perhatian kepadaku
hanya jawab "ini kewajiban kawan"

simple dan sederhana
aku tau hadis ini, aku paham ayat2nya yang menerangkan hal beginian.
tapi aku menanggapinya lain.
berjilbab menurutku sebuah kewajiban yang harus dilakukan untuk wanita dewasa.
karena dengan begitu aku akan dijaganya, dan karena itu pula aku diingatkan

dengan seperti ini, dengan sendirinya, aku merasa bersalah jika pulang terlampau larut
dan aku kadang kudu menahan diri tertwa terbahak2
juga kudu ngerti kodratkku sebagai seoarang wanita

menjawab yang tidak terlalu berat, juga tidak membuat mereka terlalu jenuh dengan jawabanku

apa itu style, apa itu mahal, apa itu gaya, jika aku lebih menikmatinya di dunia dan lebih nyaman di akhirat?
dengan segala niat menutup apa yang tidak perlu aku buka.
hanya untuk menjaga, dan memberikan yang terbaik untuk mahromku nanti (baca : suami) hehehe

masih ingin terus perbaiki diri..
---furi yang nggak luput dari dosa----

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)