Wednesday, November 3, 2010

Hikmah sakit

berawal dari sakit yang udah aku alami selama 3 hari ini
tepatnya habis jatuh..hihihih,kata temen2ku jatuhku ngga mbois sama sekali
bukannya ngga keren ati apa, tapi bener gara2 jatuh ini aku ndak bisa jalan cepet..
nginjek ubin ato bumi pertiwi ini aku aja nggak sanggup :)
3 hari istarahat total buat aku merasa nggak nyaman
dengan kehidupan yang setiap hari bangun-tidur-sholat-makan-tidur-makan-liat tipi- dan seterusnya lah
kontinyu sperti ituuuuuu
mo keluar nggak bisa jalan, bisanya liat tipiii teruss..

cuma sms aja kalo nggak bisa kemana, udah nyebar kalo aku lagi sakit..
walhasil datanglah sanak sodara sama temen yang jenguk
mereka malah kaget, liat aku yang masih utuh, dengan kondisi fisik yang nggak keliahatan lemes ato pucat, malah lahap makan, internetan, buka laptop, ketawa, liat tivi
sampai ada yang bilang
"eh, kamu emang niat sakit biar dapet izin kerja ya?"
hahhaha, bukannn ,
waktu aku liatain bgian kaki kanankuuu..
kontan mereka tertawa..
"walah, kakimu terlihat besar dari orang yang hamil (nunjuk mbakq)"
hahahhaa, langsung aja mereka ketawa, tapi bener2 nggak bisa jalan itu nggak enak banget

terus aja, aku nggerutu, ngomel, kapan ini sembuhnya. ibuku cuma bisa menenangkan aku dan selalu bilang,
"yang sabar, tiap orang pasti punya dan mengalami yang namanya sakit, itu cobaan buat sabar"
yayayayaya, aku sabar sekaliiiiiiiiii, tapi kalo kaya gini terus malah garing akuuuu.

karena emang dasarnya orang nggak sabar, nggak betath nahan sakit, nunggu dokter yang sibuk terus, akhirnya aku dibawa ke alternatif, alias tukang pijet
sumpaaaaaaahh!! sakiiitnya naudzubillahh, kudu aku lemparin aja ibunya yang mijet ituu
bantal, aku gigitin, teriak nggak peduli sapa aja yang ngliatin aku
trs yang paling nyebelin, ibu yang mijetin itu nggak ada tampang ngejan, ato ngotot
nyante aja dia..menyebalkan
tapiiii, taraaaaaaaamm agak sembuh
agak lo ya, belum sembuh, karena aku yang nggak sabaran, makanya pijetnya di lanjut hari berikutnya, dengan jalan yang masih tertatih2..
ya efek dari nggak sabaran

what next, masih pengen keluar pake motor, walopun udah agak mending. pagi pengen maem bubur ayam, jalanlah aku yang tertatih2 ini naek motor, di tengah jalan
aku liat pemandangan yang begitu membuat aku tertegun
aku liat ada mbak cantik yang jalannya terseok2 nyebrang, dan dia masih aja senyum, sabar aja walopun ada klakson sana sini yang seakan2 menyalahkan kelambatan mbak ini. namun dia masih saja senyum dan meyakinkan ke penyebarang seakan bilang "iya, sabar pak saya mau nyeberang cepet"
Ya Allah, subhanallah, padahal aku yang sakit kaya gini, dan badan di kasih sehat aja masih ngomel sana sini. betapa aku masih kudu banyak bersyukur.

diperjalanan mungkin ada hikmah yang aku petik dari sakitku ini.
mungkin dengan sakit, aku lebih deket dengan kelaurga yang selama ini sering aku abaikan akibat ke sok sibukanku :)
lebih bisa sama temen2ku yang selama ini aku terlantarkan
aku bisa istrihat dari semua capek dan penatku, kemudian untuk mengurangi kesenanganku yang kebanyakan kegiatan mondar mandir sana sini
bisa liat tipi sama berita di TV yang selama ini aku sangat cuek sekali dengan pemberitaan ini

dan yang paling penting, aku diingatkan bagaimana untuk mensyukuri setiap sehat yang Allah berikan kepadaku, dan juga harus lebih bersabar..

sesungguhnya Allah sayang hambaNya melebihi apa yang kita kira :)

--i wanna get well soon--- amiiinn

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)