Monday, January 3, 2011

Being My Self, Being The Best Who I am

Masih dalam suasana bulan awal dan tahun baru 2011, maka aku pun masih getol menjalankan apa yang namanya RESOLUSI. Akhirnya aku googling aja, arti kata itu dan menghasilkan, taraaaaaammmm :

Dalam kamus besar bahasa Indonesia dijelaskan bahwa Resolusi memiliki arti Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang diterapkan oleh rapat (musyawarah,sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal (KBBI 2005)

Dan catet tuh, ada kata-kata "Putusan atau Kebulatan pendapat", dan salah satu resolusi pada akhir tahun yang aku buat kemarin, adalah aku berbulat tekad untuk menjadi anak yang baik tidak sombong, dikurangi ramenya, biar rada pendiem, ngga banyak ulah ngga banyak tingkah, penurut dan apa adanya dan juga ngga gila dan jail lagi. Aku putuskan, prok prok prok (ketuk palu). Sebagai seorang calon menteri pemberdayaan perempuan tentunya (tetep ya?) akhirnya saya kembali melakukan voting terhadap warga yang mendukung saya tentunya melalui status ini dan ternyata hasilnya apa saudara, banyak kontroversi yang meragukan apakah saya bisa menjadi sosok di resolusi itu. Dari beberapa responden yang menyatakann saya bisa adalah 0, dan sisanya setuju kalo saya ngga bisa berubah atau tidak bisa dirubah (parah sekali). Maka dengan ini, saya ganti untuk niat yang satu ini, bukan lagi dinamakan RESOLUSI, melainkan NIAT BAIK (hahhaah, maksa!), karena sebagai empunya, dan yang punya jiwa raga pemegang saham diri utuh atas Furiyani Nur Amalia, aku aja ngga yakin bisa berubah 75% aja. Ada ada saja komentar mereka yang mengatakan ini dan itu. Dan sebagai ibu Kewanitaan Indonesia tahun-tahun depan, saya harus menerima hasil voting dari warga-warga yang mempercayai saya (masih belum bener pikirannya). Apa emang udah dari cetakan ibu bapakku yang dilahirkan ngga bisa diem mungkin ya?

Dan akhirnya, apa pelajaran yang saya ambil dari niatan bener ini yang nantinya akan tetap saya lakukan walaupun banyak orang yang meragukannya, adalah menjadi diri sendiri itu penting, bahkan bisa aku katakan penting sekali, namun setiap kali bersikap dan bertindak harus tetap belajar juga berusaha untuk melakukan yang lebih baik dari apa yang kita punya, juga kesediaan kita untuk mau belajar dan menerima pendapat orang lain. Terbaik disini adalah berusaha semaksimal mungkin dari apa yang sudah kita upayakan, dan hasilnya bermanfaat bagi orang lain. Dan aku, karena aku senang rame dan senang membuat orang lain tertawa, bukan berarti aku pantas jadi pelawak kan? 

However, to make others happy with our presence and make a joyous atmosphere around us,  will be own happiness and of course its rewarding, isn't it?
So whatever your resolutions and your good intentions in this year, do it with sincerity for Allah,  I sure there would be more fun to run this next year. So, Be your self, Being the best who you are :)


No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)