Wednesday, January 5, 2011

Harta Karun [Serasa kembali ke jaman itu]

Libur telah tiba libur telah tiba yihaaaa. Libur ini aku sempatkan untuk pulang ke Probolinggo sekalian untuk menghadiri acara keluarga yang akan diadakan di rumah. Seperti biasa, ibuku paling demen kalo aku udah pulang ke rumah. Bukan karena apa, karena ibuku seneng ada yang mau bersih-bersih rumah secara gratis. Bisa dibilang komposisi antara kangen dan partner bersih-bersih adalah 40% dan 60% lahh (just kidding, mom). Yah, dari awal hari di rumah, jadwal pagi bersih-bersih halaman, lanjut bersih-bersih rumah. Dan, karena mau ada acara di rumah, jadinya disuruhlah aku mengemasi harta-hartaku mulai zaman aku SMP sampe aku segedhe ini. Males sih awalnya, tapi tiba-tiba aku begitu antusias ketika menemukan Harta Karun yang bener-bener menjadi portkey kembali ke masa itu :)
Setelah aku pikir-pikir, tingkat kekreatifitasan dan kerapianku menurun seiring bertambahnya usia. Lah, kok bisa? Baiklah kita beberkan sedikit bukti-buktinya. Dibawah ini adalah buku catatan yang aku gunakan saat SMP dan SMA.
 Catatan SMA yang udah mulai semburat
 Catatan Geografi SMP dengan sampul cinta

Walaupun agak malas, aku termasuk sosok yang rajin mencatat loo. SMP aku begitu rajin menyampul buku dengan kertas kado yang lucu-lucu kemuadian dilapisi sampul plastik biar ngga kotor, dengan tulisan judul tiap bab yang dihias dengan berbagai warna biar aku makin enak bacanya (sugesti saat itu). Rata banget nulisnya, seakan telaten dengan padding-paddingnya. Kalau ada fotokopian penting, sebisa mungkin dihias dan di tempel di buku catetan, biar rapi. Dan katanya sih waktu itu aku menganggap buku mencerminkan prestasi (bener ga?).
 Fotokopian peta Afrika yang ditempel di catatan (kepikiran ya?)
 Rapi banget nulisnya kan (sadar diri lo dulu)

Sedangkan menginjak usia SMA, semburaaaatt semua itu catatan, tulisan udah miring-miring, tapi tetep dengan ulasan bolpoin warna untuk menandai judulnya. Namun, udah nggak se-telaten dulu. Udah agak males kali ya? apa udah agak dewasa?(ngaco). Dulu SMP paling ngga demen pinjem catetan temen, yang ada malah catetanku dipinjem temen (bangga). Tapi setelah SMA, udah mulai demen fotokopi catatan temen, pinjem, trs fotokopi, alias udah keluar malesnya, dan prinsip Buku mencerminkan prestasi udah mulai pudar deh. Tulisan yang dulu rapi kini mulai dipertanyakan. Dulu bikin kotak rumus, wajib pake penggaris, nah pas SMA, asal garis aja. Kalo ada fotokopian, udah ngga di tempel lagi cuma diselipkan aja, dan resiko ilang besaaar, tapi ya akhirnya kalo hilang, fotokopi lagi deh :p. Tetep punya catatan, tapi lebih acakadut kalo sekarang.
 Catatan SMA yang acakadut
 Tulisan udah miring-miring dan nulis rumusnya udah ala karte lahh

Aku merasa, tiap tahun juga mempengaruhi tingkat kejujuranku. Wahahahha, dulu waktu SMP, setiap dapet ulangan kudu minta tanda tangan ortu berapapun nilainya, nah aku langsung minta tanda tangan ke bapakku (beneran minta, walaupun kadang diomelin). Namuuunn, seteleh masuk SMA yang serasa romusha ini, dimana tiap hari ada ulangan, tiap bulan bagi rapotan, dan tiap hari harus minta tanda tangan ortu buat buku instrumen (buku tanda selesai ngerjain tugas dan buku pelanggaran) yang otomatis juga kudu minta ke ortu tiap hari, jadinya rada males kalau saben berangkat sekolah minta tanda tangan, jadilah aku MEMALSUKAN tanda tangan mereka (tolong jangan ditiru, jika terpaksa boleh :))) tapi ini atas dasar suka sama suka kok :) . Sayangnya aku belum menemukan kemana perginya buku instrumen ini, mungkin udah di loakin sama ibuku. Ini nih bukti otentiknya
Dapet 60 dulu aku merasa bodoh, namun pas SMA biasa aja :))
Udah deh postingannya, ini mau lanjut cari harta karun lainnya, doakan saya yaa..

4 comments:

  1. catetanmu lengkap tapi fur dulu..
    la aku, punya catetan aja nggak. saiki yo nggak onok wujudte.. hahahhaaaa

    ReplyDelete
  2. hahaah....langsung mbok kulaknoo..
    tapi tulisanku pas kuliah tambah nggilani mit :(

    ReplyDelete

terima kasih yaa :)