Wednesday, January 5, 2011

Nikmat Mana Yang Engkau Dustakan?

Menjadi apapun yang kamu mau,apa yang kamu impikan. Gampang kah?? Susahkah?? Bergantung dari niatmu dan bergantung dr usahamu.Segala apa yang dirimu upayakan,maka maksimalkanlah,apapun itu. Dari segi usaha sesama manusia (bertanya dan belajar) maupun dari segi Tuhan (berdoa)

Jikalau doaku dulu waktu SMP adalah masukkan aku pada sekolah favorit dengan pengalaman lomba dan prestasi yang baik -->terkabul alhamdulilah,lulus dengan nilai yang memuaskan
Masuk SMA doaku adalah aku begitu terkucil disini dan banyak pesaing yang lebih pintar daripada aku,maka mudahkanlah jalanku untuk masuk perguruan tinggi dengan nilai yang baik dan berilah aq prestasi lain yg bisa lebih dari temanku sehingga aku dapat membaggakan orang tuaku --> alhamdulilah terpilih jd pasukan paskibra dan aq orang pertama dr sekolahku yang lolos, memenangi lomba karya ilmiah,kemudian berhasil lulus dengan danem yang memuaskan dan masuk politeknik terbaik di negeri ini.
Doaku waktu kuliah --> Allah,aku tidak tahu apakah aku mampu mengukir prestasi di kampus ini, apakah aku berguna bagi kampus ini atau apa yang patut aku kantongi guna masa depanku,dan apakah setelah kuliah aku akan cepat mendapatkan kerja dan apakah aku dapat melanjutkan studiku ke jenjang yang lebih tinggi --> Allah menjawab semuanya, lulus tepat waktu dengan nilai 'dengan pujian',bertemu dengan tim networking yg tidak semua orng di kampus bisa mendapatkan,dan yg paling penting setelah lulus diberikan kesempatan untuk sekolah lagi.

Maka,Nikmat Allah mana yang engkau dustakan?? Sesungguhnya nikmat mana yang engkau dustakan??
Dimana aku masih bisa hidup yang cukup,keluarga yang menyayangiku dan teman-teman yang baik dan menyuportku. Berbagi dengan orang terdekat. Dan sekali lagi, maka nikmat mana yang Engkau dustakan?

Dan, jikalau kalian hendak melakukan sesuatu,lakukanlah semaksimal mungkin dengan segala apa yang kamu upayakan. Jangan segan untuk bertanya,ingatlah bahwa jika kau ikhlas maka bukan hanya hasil baik yng nanti engkau dapatkan, melainkan pahala Allah sudah di genggamanmu.
Apapun yang kalian lakukan, jika kuliah, kuliahlah yg baik,cari prestasi sebaik dan semampu mungkin. Jikalau harus bekerja, bekerjalah dengan ikhlas dan riang walaunpu kenyataannya tidak berkata demikian. Cintailah pekerjaanmu,maka pekerjaan akan mencintaimu.
Dan jika kalian bisa, sempatkanlah tuntut ilmu setinggi mungkin. Iya, benar jika kalian bertanya, tapi saya pingin kerja, membantu ibu saya, atau saya ingin pengalaman dulu, monggo. Jawabannya adalah pilihan hidup,dan kalianlah yg menetukan kemana pilihan hidup itu. apa kalian mau buat susah, atau kalian yang mentrigger untuk maju. Tapi jangan sekali kali kalian beralasan saya ngga sepintar itu untuk lanjut kuliah, itu salah besar. Ingat dengan apa yang kalian punya sekarang, tidak ada yang tidak mungkin di mata Allah, jika kalian berusaha dan berniat baik.
Maka saya ingatkan sekali lagi,lakukan apa yang kalian sudah raih dengan semaksimal mungkin dengan kekuatan dan upaya yang kalian lakukan.
Ada yg bilang, kesempatan tidak akan datang 2x, tapi saya yakin kesempatan akan datang berkali-kali jika kalian mau mencoba, dan mau bangun setelah berkali-kai jatuh. Dan saya juga yakin Allah selalu bersama orang yang berusha dengan caraNya yang indah.
Mari kita kerja maksimal dan kerja cerdas..
Pasti bisa pasti bisa pasti bisa pasti bisa pasti bisa pasti bisa pasti bisa, nawaitu lillahita'ala :)
-- on the way back to my routine :)  --

No comments:

Post a Comment

terima kasih yaa :)